Senin, 27 Mei 2013

28 Mei 2013

Diposting oleh Unknown di 21.40
Tugas Hari Ini
  • Artikel Tata Warna

Di dalam marketing, Corporate Identity (CI) adalah “persona” dari suatu korporasi yang disesuaikan dengan pencapaian terhadap sasaran bisnis secara obyektif, pada umumnya seringkali dimanifestasikan melalui branding atau digunakan sebagai merek dagang.

Corporate identity dihadirkan ketika suatu perusahaan/organisasi atau kelompok kepemilikan suatu perusahaan/organisasi berusaha secara bersama membangun filosofi perusahaan/organisasi tersebut.
Secara riil  Corporate identity dapat diwujudkan berupa kultur organisasi/perusahaan atau kepribadian dari organisasi/perusahaan tersebut. Pada intinya, bertujuan agar masyarakat mengetahui, mengenal, merasakan dan memahami filosofi-filosofi perusahaan/organisasi tersebut. (Balmer, 1995).
  1. Corporate Identity terdiri dari tiga bagian yang digunakan dalam bermacam cakupan:
  2. Corporate Visual (logo, uniform dsb)
  3. Corporate Communication (iklan, public relations, informasi dsb)
  4. Corporate Behavior (nilai-nilai internal, norma-norma dsb)
Pemahaman Sosial
“Corporate Identity” juga muncul sebagai suatu bentuk pemahaman sosial dalam masyarakat. Di dalam masyarakat yang besar seperti negara misalnya, suatu golongan yang berskala minoritas cenderung untuk berusaha keras dalam mengembangkan memperkenalkan “corporate identity” di manapun mereka berada.

“Corporate Identity” menjadi suatu ikatan/bon yang khusus pada setiap pelaku atau anggota golongan tersebut sekalipun mereka belum pernah bertemu sebelumnya. Ikatan/bon ini dibangun secara umum atas dasar pengalaman yang serupa, diskriminasi yang serupa, mempunyai nilai-nilai budaya yang serupa, pembatasan yang ekonomi, dan lain lain.

Di Amerika Serikat, sebagai contoh, para orang Arab atau keluarga Yahudi, Negro, Hispanic, Kaum Homoseksual, dan orang-orang yang tidak memeluk agama Kristen serta banyak minoritas-minoritas lainnya, masing-masing mempunyai suatu pengertian atau pemahaman yang diwujudkan dalam “Corporate Identity”. Di dalam kelompok tertentu akan selalu muncul perasaan “Kita harus hati-hati terhadap satu sama lain” dan “Aku mempunyai suatu kewajiban tidak hanya untuk berhasil, tetapi membantu orang lain dari kelompok ku.”

Sudut Pandang Organisasi
Pada monograph didalam Chinese Corporate Identity (Routledge, 2005), Peter Peverelli, mengusulkan suatu definisi yang baru tentang Corporate Identity, yang didasarkan dengan teori organisasi secara umum yang pernah ditampilkan pada awal-awal pekerjaan Peverelli (2000). Berikut definisi Corporate Identity sebagai hasil interaksi sosial:

    Corporate identity adalah cara atau usaha para “aktor korporasi” (aktor korporasi adalah istilah yang digunakan bagi yang merasa diri mereka bertindak atas nama perusahaan/golongan) untuk menampilkan perusahaan/golongan agar mereka bisa dipertimbangkan di dalam interaksi sosial yang berkelanjutan dengan para aktor yang lain dalam konteks yang spesifik. Hal itu meliputi persamaan persepsi tentang realitas, ways-to-do-things, perilaku lain yang terkait, dll.

    Di dalam prosesnya para aktor korporasi menjadikan Corporate identity memiliki arti penting yang sama pentingnya dengan yang lain, kapital perusahaan misalnya. Corporate identity juga meliputi perusahaan/golongan itu sendiri sebagi sebuah kumpulan atau serikat para aktor korporasi yang saling berkaitan satu dengan lainnya dan tak terpisahkan.
    Aktor korporasi dapat membangun suatu identitas yang berbeda dalam kontek yang berbeda pula.




Salah satu bentuk penggunaan komunikasi visual adalah corporate identity, sehingga sejarah dari corporate identity ini tidak akan bisa terlepas dari sejarah komunikasi visual yang digunakan manusia. Corporate identity adalah bagian identitas yang bersifat fisik, sehingga bisa disebut sebagai visual identity. Bentuk paling sederhana dari visual identity ini adalah simbol. Sejak jaman dimulainya peradaban manusia sudah banyak di gunakan simbol dalam penulisan atau komunikasi untuk menceritakan apa yang mereka alami dalam kehidupan sehari-hari seperti gambar-gambar yang di temukan di gua-gua mulai dari prancis hingga flores. Bila kita amati, maka gambar tersebut berisikan cerita daricatatan hidup keseharian mereka.

FUNGSI CORPORATE IDENTITY
Selain sebagai identitas suatu perusahaan, corporate identity mempunyai beberapa fungsi lainnya:

    Sebagai patokan dari program menyeluruh strategi dari suatu perusahaan. Suatu corporate identity yang baik haruslah selalu sejalan dengan rencana perusahaan. Karena merupakan image yang ingin di bentuk perusahaan di benak konsumen sehingga seharusnya mewarnai setiap strategi branding, marketing ataupun public relations yang di buat dimasa kini dan di masa yang akan datang.

    Sebagai landasan dari sistem operasional suatu perusahaan. Hal ini disebabkan corporate identity adalah suatu image yang ingin dibentuk di benak konsumen sehingga seluruh personil harus mampu menghayatinya terutama ketika menjalankan operasional perusahaan sehari-hari.

    Sebagai tiang dari jaringan (network) yang baik bagi perusahaan. Image yang baik dan positif dari suatu perusahaan akan memudahkan perusahaan mendapatkan investor, pinjaman atau partner dari berbagai tempat sehingga memudahkan hubungan dengan pemerintah seperti mengurus perizinan.

    Alat jual dan promosi. Corporate identity merupakan alat jual bagi perusahaan untuk produk-produk yang sekarang ada atau produk yang akan dikembangkan. Karena image yang positif dari suatu perusahaan akan membuat konsumen percaya dan nyaman akan perusahaan itu dan percaya pula dengan produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut merupakan produk berkualitas terbaik.
  • Posting Gambar Tata Warna


  • Blogwalking Tata Warna 10
  1. http://negerihijau.blogspot.com/2009/07/domain-baru-negerihijaucom.html
  2. http://negerihijau.blogspot.com/2009/07/film-punk-in-love.html
  3. http://negerihijau.blogspot.com/2009/07/heal-world.html
  4. http://negerihijau.blogspot.com/2009/06/pengumuman-stan-2009.html
  5. http://negerihijau.blogspot.com/2009/06/download-mp3-gratis.html
  6. http://negerihijau.blogspot.com/2009/06/internet-download-manager-full-version.html
  7. http://negerihijau.blogspot.com/2009/06/telanjang.html
  8. http://negerihijau.blogspot.com/2009/06/foto-bugil-artis-indonesia.html
  9. http://negerihijau.blogspot.com/2009/06/foto-bugil-dan-telanjang.html
  10. http://negerihijau.blogspot.com/2009/06/cara-download-video-youtube-dengan.html

  • Pasang Iklan Tata Warna 10
  1. http://plaza.arsip-iklan.com/index.php?mod=view&catid=8&itemid=916622
  2. http://ponorogo.iklandaerah.com/view/Jasa/1026571_Desain_Company_Profile.html
  3. http://popular.arsip-iklan.com/index.php?mod=view&catid=8&itemid=914649
  4. http://portal.arsip-iklan.com/index.php?mod=view&catid=8&itemid=913278
  5. http://potongin.cu.cc/view/Jasa/227838_Desain_Company_Profile.html
  6. http://premium.arsip-iklan.com/index.php?mod=view&catid=8&itemid=892718
  7. http://probolinggo.iklandaerah.com/view/Jasa/1003061_Desain_Company_Profile.html
  8. http://promo.arsip-iklan.com/index.php?mod=view&catid=8&itemid=891230
  9. http://purwokerto.iklandaerah.com/view/Jasa/1016023_Desain_Company_Profile.html
  10. http://pusat.arsip-iklan.com/index.php?mod=view&catid=8&itemid=905060

  • Mengirim Email Penawaran Desain Booklet
  1. PT. Langgeng Gumelar Sejati = pabrikasi_stainless@yahoo.co.id
  2. RIZQIYA ANTIK MEBEL = rizqiyaantik@yahoo.co.id
  3. UD. LUMINTU ART = dalishodikin@yahoo.co.id
  4. PT.Mashikama Alam Mulya = showroom_mam@yahoo.com
  5. CV.ATHIYYA SUKSES GLOBAL = csjowostore@gmail.com
  6. PT WEST STAR = wsautomatic@yahoo.com
  7. CV.BALADIKABISNIS = CV.baladikabisnis@gmail.com
  8. GRAND TROPHY = grandtrophy@gmail.com
  9. CV. Dwi Utama Inti Terang = dwiutamaintiterang@gmail.com
  10. depo hardware ABADI JAYA = depo.abaja@yahoo.com

  • Follow up 1
  1. PT. CLS CARGO = 02168559878
  2. Belitung-RentCar = 0813 7395 3779
  3. Sumber JAya Surabaya = 088803257871
  4. PT.CANFILL INDOTECH UTAMA = 085885717111
  5. PT.Petrayuda Trans Global = 0813.8296.4776
  6. FIREMAN CLOTHING = 02168432363
  7. SECUREWARES = 081-332-88-0077
  8. PT. BIMA UTAMA SUKSES MANDIRI ( BITAMAGROUP ) = 08129396152
  9. PT. MULTI EXPRESS CARGO INTL = 62-081234548200
  10. PT. Transmart Logistindo = 021 - 4350682
  11. CV KRESNA ETAM SEJAHTERA = 081330704510
  12. PRESTASI INDONESIA = 081318930092
  13. kresnaetamsejahtera-sumatera = 082333305009/085648791391
  14. PT PUTRA LAERDI = 081357157033
  15. PT.TERNAK PERKASA = 081210291424
  16. CV KRESNA ETAM SEJAHTERA = 087878780707
  17. PT.BERLIAN PANCA WARNA INDONESIA = 081210291424
  18. EDDY STATIONERY = 031-7312219
  19. RumahDekor.com = +62-21-6073 7967 .
  20. SPANDUK UMBUL INDUSTRI = 082142408975 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dwi tatawarna Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos